Your Hair


image

Your Hair
Cast : Kim Donghyuck – OC

Gadis itu tengah menggerutu tak jelas di depan kaca meja rias kamarnya. Rambut keriting miliknya masih ia sisir sedemikian rupa. Sudah hampir sepuluh menit ia lewati hanya untuk menyisir rambutnya yang susah diatur.

“Mira, cepatlah. sebentar lagi terlambat,” teriakan seseorang dari luar kamarnya sambil mengetuk pintu keras.

“Tunggu, oppa ! Aku masih menyisir rambutku,” Pekik Mira tak kalah keras. Gadis itu buru- buru menyelesaikan rutinitasnya. Memasang sepatu, mengambil tasnya kemudian keluar dari kamar. Matanya menangkap sosok Mark Lee, kakak laki-lakinya, memandang sebal kakak yang terpaut dua tahun darinya.

“Rambut keritingmu tak mungkin bisa diatur.” Mark langsung melenggang pergi setelah menunggu adiknya selesai bersiap.  Senyum samar muncul darinya tanpa terlihat oleh Mira.

Gadis itu mengikuti langkah sang kakak tanpa mau membalas ucapan Mark. Itu artinya memang rambut keritingnya tidak bisa diatur. Terpaksa ia lagi-lagi menguncir rambutnya seperti biasa. Biarlah mungkin ini lebih baik dibandingkan dia harus menggerai rambutnya. Lebih buruk lagi karena Mira akan tampak seperti seorang Singa.

Meskipun mahkota miliknya berambut keriting, namun tekstur keriting ini lebih baik dibanding saat ia kecil dulu. Sekarang rambut keritingnya terlihat lebih teratur. Mohon abaikan ucapan Mark Lee yang ada didepan Mira. Lelaki itu selalu saja mengejek adik perempuannya.

Sesampai di sekolah, ia berpisah lorong dengan Mark Lee. Itu karena kelas mereka berjauhan. Wajar saja Mira dengan Mark beda tingkatan. Mira yang baru saja masuk tingkat satu di Konkuk High School, sedangkan kakaknya sudah tingkat tiga dan sebentar lagi akan lulus. Jelas Mira sedih tidak ada lagi yang mengantar jemput dirinya, serta tak ada yang menemani gadis itu jika sedang sendiri.

Mira tak begitu mempunyai banyak teman, banyak yang mengejek fisiknya terutama rambut ikalnya. Selain rambut, kulit wajahnya berwarna coklat sangat jauh berbeda dengan gadis korea lain. Namun ibunya selalu bilang jika warna coklat tubuhnya terlihat eksotis. Mira tersenyum mengingat pesan ibunya.

“Hey ! Rambut singa.” Seseorang melewatinya dan beralih menatap wajah Mira. Seakan meledek sosok di belakangnya ini. Mira memutar bola matanya,ia tak peduli ucapan lelaki itu. Ia tak menanggapinya, justru berjalan tanpa menatap Donghyuck.

“Dasar rambut keriting,” teriak Donghyuck, secepat itu pula Donghyuck berlalu tanpa lupa mengacak rambut keriting Mira.

“Ya !! Kim Donghyuck.” Mira berusaha mengejar Donghyuck, tapi ia kalah cepat dengan laki-laki itu. Justu ia mendapat tatapan aneh dan tertawaan dari siswa lain.

Mira menghela napas berat. Akhirnya ia berubah haluan, melangkahkan kaki ke toilet. Dia harus mengatur ulang rambutnya untuk terlihat rapi lagi.

“Menyebalkan. Kenapa dia suka sekali meledekku? Kenapa juga aku harus satu kelas dengannya?” gerutu Mira terus merapikan rambutnya. Selesainya, gadis itu keluar dari toilet.

“Tampaknya aku harus mengubah rambut keritingku. Ini sungguh menggang ㅡ”

“Jangan diubah.” Mira kaget, ia langsung berbalik melihat sosok Donghyuck bersandar di dinding dengan kedua tangan ke dalam kantung celana biru sekolah mereka.

“Maksudmu? Aku harus setia dengan rambut keritingku dan membiarkanmu mengejekku terus menerus?” pekiknya. Berhubung toilet ini sepi tak ada siswa yang lewat. Mira bisa menumpahkan kekesalannya pagi ini. Ya,pagi ini ia sudah harus memarahi orang. Sekali lagi Mira menghela napasnya.

Pandangan Donghyuck berubah. Ia jadi merasa berasa bersalah pada Mira. Memang kelakuannya salah selama mengenal gadis yamg ada di hadapannya sekarang. Tapi bukan itu alasannya.

“Buㅡbukan begitu. Aku tak bermaksud mengejekmu. Itu karena ㅡ” Oke, sekarang Donghyuck gugup. Lidahnya kelu sekedar untuk melanjutkan ucapannya. Mira terus saja menatapnya tajam, Donghyuck berpikir keras untuk melanjutkan ucapannya. Tapi tetap tidak bisa.

“Karena apa?” tanya Mira mendesaknya untuk bicara. Donghyuck menegakkan tubuhnya demi menghadap ke arah Mira. Berjalan selangkah pada gadis itu dan ㅡ

“Karena aku menyukaimu.”

Iklan

Berikan komentarmu.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s