[VIDEO] Jo Sung Mo-Do You Know M/V Remake


Mnet [EXO 902014] EXO Tao’s ‘Jo Sung Mo-Do You Know’ MV Remake

Hey, Hey. Semangat lagi buat bahas lagu-lagu lama dari para penyanyi Korea jaman 90-an. Terutama model EXO di EXO Time Split 90:2014 adalaaaah Tao. Dia bias tercinta di EXO, AB Style. T-A-O. Penyanyinya Wendy ‘Red Velvet’. Model cewenya ga tau, tapi cameo di video ini Yuta SR14B .

yuta

Nakamoto Yuta

Music Video versi aslinya.

Model dalam video ini, Shin Min Ah. Kalau ga salah aktris yang main sama Lee Seung Gi, My Girlfriend’s Gumiho. Menurut info yang aku baca, Setting tempat ini ketika perang Vietnam. Ceritanya tragis bikin sedih. Beda di Remake M/V sekarang lebih ke kejadian yang dialami pasangan jaman sekarang. Putus cinta, galau, eh kecewa sakit hati deh. hahahaha :p

Langsung yaaaah. Sebelumnya aku mau kasih tahu. Cerita ini sekedar yang aku ketahui dan yang aku rasakan waktu nonton M/V ini, apalagi lagunya bermakna suatu kekecawaan dari salah seorang pasangan kepada pasangannya. Aku bahkan buat analisis ini berdasarkan apa yang aku pikir wkwkwk. Aku kasih lyric sama translate-nya deh. Alur cerita di M/V Remake berjudul Do You Know ini maju-mundur. Jadi aku harus putar berulang-ulang. Awal dari Tao berpacaran sama cewenya. Mereka seperti pasangan kebanyakan yang ngumbar kemesraan. Bahkan Tao sampai kasih kalung cross. Sederhana tapi buat aku itu sesuatu yang manis. Kalung pemberiannya sama dengan kalung yang ia kenakan juga. Jadilah Tao memakaikan kalung tersebut di leher manis cewenya.

Kejadiannya sebelum ia tahu bahwa cewenya dijodohkan (ini tebakanku aja) soalnya di awal M/V, Tao lihat cewenya jalan sama cowo lain. Bisa jadi itu cowo yang dijodohkan atau cowo selingkuhan hahaha. Ehiya, Tao disini bekerja di perpustakaan buku bekas. Mungkin itu miliknya atau punya kakeknya yang diturunkan untuk cucunya, Tao (yakali !) saat waktu senggang di siang hari itu. Ada pria (fyi ! dia penyanyi asli dari M/V yang di-remake dan Tao jadi modelnya, Jo Sung Mo) datang membawa tumpukan buku bekas. Terus pria itu sadar melihat kalung cross tergantung di lemari buku. Dia bilang “kalungmu cantik.” Tao hanya mengangguk. Karena dalam hatinya, ia teringat kalung yang diberikannya untuk kekasihnya.

Hari berganti hari, Tao galau. Dia jadi inget-inget waktu bersama kekasihnya. Ada rasa menyesal, sedih, kecewa sampai dia nangis. Setelah tahu ada beberapa surat yang ia temukan di sela-sela buku yang berjajar dan bertumpuk itu /alaaah~ dia baca satu persatu lembaran surat yang ga hanya bisa dihitung jari. Dibaca, dibaca, lama kelamaan Tao jadi tahu sebenarnya ini suatu kesalahpahaman yang udah terlanjur memisahkan mereka. Tao tahu dia salah, dia tahu terlalu mementingkan perasaannya sendiri. Ia inget saat kekasihnya coba jelasin, tapi percuma Tao juga ga bakal denger penjelasannya kenapa cewenya tidak bisa memutuskan untuk tidak menerima perjodohan ini.

Yaaa bisa aja cewe ini dipaksa orang tuanya. Akhirnya kekasihnya pergi dengan perasaan kesal dan ga tau mau ngomong apa. dan Tao baru menyesal setelah ingat apa yang dilakukannya ga seharusnya seperti itu. Ga cumaTao aja yang kecewa dan sedih tapi juga kekasihnya. Tao ga tahu apa yang dirasakan cewenya lebih sakit dan harus merelakan untuk melepas cintanya pada Tao.

Malam harinya, Tao jalan sendiri. Masih dengan isi kepala memikirkan kekasihnya. Memikirkan apa yang harus dia lakukan setelah ini. Tepat Tao berdiri di depan kaca jendela Caffe. Tao berhenti sebentar. Melihat apa yang ada di depannya sekarang. Kekasihnya bersama pria lain. (jujur cerita ini flashback. Jadi awal M/V Tao ketemu cewenya jalan dengan pria lain. Terus ketemu lagi, saat Tao mau pulang.) Tao menatap sendu cewenya tepat kedua matanya. Ketika kalung miliknya digeletakkan begitu saja dari leher kekasihnya. Digantikan oleh kalung pemberian pria lain. Kekasihnya melihat, Tao juga. Terus Tao berpaling melihat kalung cross yang ia genggam erat. Tao langsung jalan tanpa melihat kekasihnya lagi.

Tak butuh waktu lama, kekasihnya keluar menyusul Tao. Tapi ga ketemu. Akhirnya ia pergi ke perpustakaan atau toko buku bekas tepatnya sih. Melihat kalung tergantung di gagang pintu. Kekasihnya tahu Tao pasti kecewa, apalagi dia lebih kecewa –lagi. Dia pun meletakkan kalung tersebut di atas kalung milik Tao. Berniat mengembalikan kalung tersebut pada Tao. Lalu dia berbalik dan ternyata Tao menyusul. Melihat kekasihnya mengembalikkan kalung tersebut. Mata mereka berdua bertatapan daaaaan…… ujungnya ga bisa ketebak. Masih gantung. Aku belum puas, coba dilanjutin lagiiii >///<

Berikut lirik lagunya.

Jo Sung Mo -Do You Know (Ashinayo)

 

*

Ashinayo,

uhlmana saranghaetneunji.

geudwael bomyuhn jaggoo noonmooli nasuh
Chama geudae baraboji mothago wimyuhnhaeya haetduhn nayuhsseumeul…

Ashinayo.

uhlmana gidaryuhtneunji.

geudae oganeun keugilmoke soomuh…

Juhmanchi ganeun dwitmoseumirado maeumgguht boryuhgo

Hamchameul suhsuhngin nayuhsseumeul.

Reff:

Wae geuruhn yaegi mothaetnyago mooreushindamyuhn gaseumi

Apa amoo daedando mothajanayo…

Geujuh amooguhtdo geudaen moreunchae jigeumchuhruhmman

Giuhkhamyuhndwiyo…oril geurigo nal…

**

Ashinayo.

uhlmana himgyuhwotneunji.

hago shipeun mari nuhmoo manasuh

Deudji mothaneun byuhngirado deulmyuhn…

Geuddaen malhae bolsoo isseulkkayo…

Moreusyuhtjwo.iruhke apeun nae maeum.

kkeutnae moreusyuhdo nan

kwaenchanayo.

Geudael hyanghan geurioomeui himeuro sarawatduhnguhjyo.

Geudaega uhbseumyuhn nado uhbjyo.

Reff:

Myuht buhneul dashi taeuhnago dashi dduhnado.
Geudael mannatduhn isesang manhan goseun uhbgetjyo.
Yuhgi isesangi areumdaoon guhn.

Geudaega muhmoon heunjuhkdeul ddaemoone amaaaa.

Seulpeu oneuri.
Gateun haneularae keudaewa naega hamkke suheetneun majimaknaringuhl.
Keudae ashinayo…

Aku kasih Behind The Scene-nya Tao…

 

Sampai sini duluuuuu, aku akan bahas M/V remake yang lain.

Stay tune ^^ 

 

credit lyric : http://saykyo.skyrock.com/109022931-Lyrics-de-Jo-Sung-Mo-Ashinayo-ma-song-prefere-de-lui-p.html

Iklan

7 tanggapan untuk “[VIDEO] Jo Sung Mo-Do You Know M/V Remake

  1. hai…sumpah pas aku dengar lagu ini pertama kali sedih banget rasanya untung aja nggak sampe nangis pembawaannya bagus banget..apalagi ama m/v nya yg dibintangi tao exi#cieelah
    oh ya penyanyi asli nya cwek atau cwok sih…
    aku penasarn sama mv asli nya kyak gmna

    Suka

    1. hihihi tao menghayati banget yaah >< penyanyi aslinya Jo Sung Mo, dia penyanyi lawas di jaman 90an. coba aja cari di youtube dengan judul sama. pasti ada kok:) terima kasih sudah berkunjung ^^

      Suka

  2. TAO GANTENG BANGEETTT YAAMPUN. MAKASIH YA UDAH POST INI^^ seharusnya tao main drama ya eh jangan deng nanti malah nyusul krishan lagi E E E E E KECEPLOSAN

    Suka

    1. haha sama-sama. main drama bukan harus nyusul kok. buktinya dia tetep bisa akting jadi model MV. next katanya mau syuting film juga bareng idolanya. bagi tao sih ga ada yang ga mungking buat dia huehehehe

      Suka

Berikan komentarmu.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s