Tao’s Friendship


feg2

Siapa sih yang ga seneng suka bias yang ganteng? yang bertalenta? yang punya banyak fans? yang ramah? dan berkharisma?

Aku pilih semuanya. Aku suka bias karena alasan tersebut. Termasuk memperhatikan bagaimana mereka mempunya sikap yang baik, ramah, easy going, yah semua yang baik.

Salah satu bias yang aku banggakan. Yep, aku bangga menyukai Tao, mengidolakan pria China itu. Alasan sukanya? yah, awalnya ga beralasan nge-biasin Tao. Pertama tahu, aku lihat dia tampan (menurutku~), berbakat pintar rapp dan wushu (ini salah satu bakat yang perlu diperhitungkan) tapi untuk bidang dance , Tao mengalami kemajuan. Dia orang yang humble , punya banyak teman di kalangan artis. Terlebih teman yang sangat ia kenal. Tao selalu menyebut sahabatnya ini adalah keluarganya :”)

Tao selalu ingat sama temannya, sahabatnnya, fansnya, keluarganya, dan kampung halamannya, Qingdao. Dia selalu menyebutkan itu beberapa kali dalam update social medianya. Ini terakhir dia posting di sosial media China, Meipai

Brb0uQGCIAEtmMm.jpg large

30 Juni 2014

 

Bm8xmAVCUAE4tWr

update Meipai

waktu di L.A (Saat hari ulang tahun Tao, 2 Mei 2014)

 

Foto-foto ini, Tao bersama sahabatnnya. Jujur aku senang, tahu bahwa dia masih selalu menyempatkan diri buat berkumpul sama sahabatnya. Walaupun dia berasal dari China dan bekerja berpindah tempat (China-Korea). Ga membuat dia lupa sama tanah airnya sendiri, kampung halamannya, dan teman-teman yang udah buat dia seperti sekarang. Jarak ga berarti apa-apa buat Tao. Kan dia selalu bilang “Ga ada yang ga mungkin di dunia ini,”¬† ūüôā

BrblgD7CIAA7MVC.jpg large

Tao, Chenchen, and Justin (30 Juni 2014)

BrbdOfuCEAI47mO.jpg large

Tao with ChenChen and Justin

(30 Juni 2014)

 

BfJGyDDCIAAX-C1

Tao with ChenChen

(Foto ini diambil awal tahun ini. Waktu Tahun Baru China. )

Bfwt0NOCMAA92KN

dan ini masih sama, bersama Chenchen x)

Bmzfe18CIAAYFFo

Tao sama Justin dan satu cewe yg ga tau namanya. kkk~

Justin juga salah satu sahabatnya Tao.

Kalau kalian mau tahu, Chenchen itu sahabat Tao yang paling deket di Qingdao. Buat Tao, chenchen berharga banget. Terlepas dari keterbatasan yang Chen miliki. Tao selalu menjadi sahabat Chen walaupun sekarang dia udah jadi Public Figure . Aku pernah baca, tentang curhatan bagaimana Tao sangat menyayangi orang-orang dekatnya, termasuk orang tua dan Chenchen sendiri :”)

[INDONESIAN TRANSLATE TAO QQ UPDATE 130423]

Untuk Sahabatku,
5 taun telah berlalu.. perubahan yang sangat besar bukan? Sesungguhnya.. aku tak pernah melupakanmu.
Aku belum bisa merubah kebiasaanku untuk online & mengganti foto profilku walaupun sekarang aku sudah menjadi seperti sekarang (penyanyi). Aku tidak ingin merubah diriku yang sebenarnya baiklah, lupakan saja.. itu hanya kebiasaanku saja. kalian pasti tahu
Melihat semuanya perlahan tumbuh. Aku sangat bahagia. Aku ingin bekerja sama dengan kalian semua setiap hari, makan bersama & pergi berbelanja bersama. Tetapi semua itu tidak dapat kulakukan sekarang. Aku sangat cemburu kepadamu. Aku selalu berkata padamu ‚Äúselama aku bisa, aku ingin bertemu dengan kalian‚ÄĚ.
Sekarang, apapun yang kulakukan ada banyak orang yang meilhat & mengomentariku. Baik & buruk. Awalnya aku merasa tidak nyaman, tetapi lama kelamaan aku mulai terbiasa
Di liburan singkat selama 3 hari, aku sudah melewati tiga hari tercepat dengan kalian semua (shabat Tao diCina)
Aku merasa menjadi orang biasa tanpa ada rasa khawatir. Sangat bahagia. Karena kalian semua ada di sisiku. Ayah & ibu berkata ketika aku pergi ke Korea, rumah menjadi sepi.

Bagian ini, akan ku persembahkan kepada CHEN, sahabatku (yang tuli & bisu) *maaf kalo agak frontal*
Chen Chen~ 6 taun kita bersahabat (sekarang taun ke -7), kita sudah berpisah selama 2 tahun.. aku terasa sangat tidak nyaman, bukan? Duniamu adalah dunia yang tak bisa kamu dengar atau berkata. Aku suka bagaimana kita berkomunikasi lewat pesan di handphone. Aku suka berkomunikasi denganmu melalui gerak tangan. Saat bersamamu, aku bisa tertawa tanpa berkata apa-apa. aku sangat berterima kasih. Sebenarnya aku tidak berani untuk memikirkannya, 3 hari ini aku makan denganmu, pergi berbelanja bersama & bertemu keluargaku. Selalu menemani di sisiku, di mobil, di hotel, di pantai, di kafe, kamu selalu memakai handphone ku.aku bersumpah selama aku hidup, aku takkan pernah menghapus foto-foto kita berdua.
Apa yang telah ku janjikan padamu, akan ku tepati sampai akhir jaman.

Percayalah! Kemanapun kamu mau pergi, aku akan mengantarmu ke sana. Makanan apapun yang kamu inginkan, kita akan pergi ke sana untuk makan bersama. Di masa depan, kita akan main sampai kapanpun kamu mau.
Saat pesawat akan take off, aku mendengarkan musik dan melihat foto-foto kita bersama. Aku tidak bisa mengontrol air mataku. Walaupun aku berjanji tidak akan menangis.. tapi air mata itu jatuh dengan sendirinya. Aku akan pergi ke negara lain untuk bekerja keras dengan hati yang tenang.

Sekarang, di sinilah aku. Aku siap untuk berlari meraih impianku. Kalian juga kan?
Mari bekerja keras bersama!
Mungkin banyak orang yang tidak mengetahui kenapa aku masih menggunakan QQ & mengunggah fotoku ketika aku sudah menjadi penyanyi.

Karena inilah yang aku suka & apa yang ingin aku lakukan, aku pasti akan melakukannya, tidak pandang apapun profesiku. Di kehidupan pribadi, inilah aku. Seorang lelaki yang sebentar lagi akan berumur 20 tahun. Pasti akan banyak orang yang tidak menyukainya. Tak peduli apapun itu, aku berterima kasih padamu semua~ membuatku tumbuh & memberiku kepercayaan diri.

Jika aku kehilangan semua yang aku punya, aku masih memilik orang tua & kalian berenam (sahabat Tao di Cina), kalianlah sahabat sejatiku. Dan juga kesebelas kakak yang selalu berada di sisiku (EXO) yang berjuang di perang ini bersamaku& hidup denganku. Dan semua orang yang mencintai grup yang bernama EXO. Aku punya mereka, apakah mereka tidak cukup? Aku sangat puas & bahagia..

translate by: @TAO_ID

Ini update QQ Tao. udah agak lama. Saat EXO baru debut :”)

Tau kan gimana Tao sayang banget sama sahabatanya, sama orang terdekatnya. Dia ga akan lupa kok. Tao masih tetap anak Qingdao, China. Seorang pekerja keras, penyayang orang tercintanya, fans, dan sahabatnya, serta orang terdekatnya.

761414024

Ini Tao sama Chenchen lagi.

Waktu tahun baru China, Tahun lalu.

761518587

Ini teman-temannya Tao.

(Chenchen di pojok kiri atas sama cewe, yang namanya Ivan di pojok kanan bawah.

Tao ada di pojok kiri bawah sama cewe)

BfJLSs9CYAAYgzR

Oya, foto di atas itu orang tuanya Tao.

Tao tetap Huang Zi Tao, anak Qingdao, seorang ahli Wushu dan Rapper terbaik yang dimiliki EXO. He’s heart-warm.

Wo Ai Ne Men, Huang Zi Tao ‚̧

Berikan komentarmu.

