Violence’s rampant


Zaman sekarang makin berantakan saja. Banyak sekali menemui kekerasan di sekitar lingkungan. Apa perlu permasalahan sepele dengan kekerasan? Pasti banyak solusi yang bisa terselesaikan. Tidak harus pake fisik dan emosi.

Otak mereka itu dimana?

Dengkul?

 Ah iya memang di dengkul.

Tidak pernah diajarkan etika dirumah? Disekolah?

Apa tidak pernah disekolahkan?

Pantas kelakuan kalian layaknya binatang.

Itu masalah sepele, bung. Ga berakibat buruk. Takut malu, atau gengsi. Cari perkara mungkin. Mau jadi yang terkuat? Biar orang semua tahu kalian semua memang kuat jadi tidak ada yang berani melawan. Pengecut. Orang tua yang kalian hadapi. Diletakkan dimana kesopanan kalian sebagai pemuda-pemuda. Mental kalian sudah rusak.

Kejadian sepele hanya karena kena senggol motor lain. Malah berakibat yang tidak diinginkan. Bukan otak yang jalan tapi tangan angkat bicara. Sungguh lucu. Entah kalian forum atau geng motor. Yang terkenal dengan kekerasannya. Yang terkenal dengan arogansinya. Sangat menyedihkan orang tua kalian punya anak durhaka seperti kalian. Pemuda Indonesia yang buruk. Cari masalah bukan cari kebenaran yang ditegakkan. Negara juga malu punya kalian. Orang tua yang dihadapi sendirian pula. Kalian? Beramai-ramai kan. Didepan orang banyak, tengah jalan banyak kendaraan pula. Beraninya memukul orang tua itu dengan ringannya. Lebih parahnya memukul kepala orang tua. Kesopanan kalian benar benar NOL BESAR. Dosa kalian sangat besar. Beramai-ramai mengeroyoki orang tua yang seorang diri. Tidak ada yang menolong. Mereka yang melihat hanya berteriak, “Jangan keroyokan,” , ” Sudah hentikan,” “Astaghfirullah,” , “Siapa sih mereka? Kasar sekali?” Banyak komentar, umpatan, bahkan celaan yang menyerang kalian semua. Mereka juga takut, tidak berani. Kalian banyak, kalian sentimen, kalian arogan, kalian pakai tangan bukan pakai otak. Berbicara baik-baik pun tidak akan masuk. Mereka pasrah berdoa semoga kalian diampuni atas dosa kelakuan yang kalian perbuat.
Semoga Allah membalas yang setimpal. Amin.

Iklan

Berikan komentarmu.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s